Resep Nasi Ayam Hainan pakai Rice Cooker

img_8525.jpg

Nasi Hainan Mama Sotya Sebenernya sih bumbu nya kira kiraaa hihihi. Tapi coba aku takar yaaaa :) Bumbu nya seada nya dirumah tadi pagi  Untuk 4 porsi Bumbu: Haluskan: 10 siung bawang putih 2 ruas jahe 4 gelas takar beras (sekitar 300g kalo ga salaah) 1 ekor ayam (aku pake sayap ayam doang, sama 1 daging dada) Ceker ayam. 3 lembar Daun salam  1 batang sereh 1 … [Read more...]

Resep Orak Arik Telor – Pemenang Resep Sehat Nutrishake

orak arik telur

Alhamdulillaaaaaah bangeeet Gak nyangka bisa menang loh iniii. Awalnya karena dikirimin ke milis SBN ada lomba resep. Trus pas banget baru uji coba resep sarapan bareng suami. ternyata hasilnya lezat dan enak :) Rahasia resep ini ada di kekuatan rasa nya Jamur Portobello. Jadi jamur ini kalau ditumis mengeluarkan saripati yang bikin sedap. plus juga air dari tomat. … [Read more...]

Tumis kacang panjang & udang

20130115-192015.jpg

Ini salah satu menu darurat di rumah, kalau lauk tiba-tiba habis :) Kacang panjang, buncis, brokoli atau sayur apa aja yang ada di kulkas, plus ikan asin atau udang beku bisa jadi solusi... Bahan: Seikat kacang panjang, potong 5 cm 4 siung bawang putih 1 sdm saus tiram (bisa diganti kecap asin + gula pasir) 2 buah cabai keriting, potong2 (kalau mau pedas tambah cabe rawit) 10 … [Read more...]

Nasi Goreng Ikan Asin

20130105-002219.jpg

Bikin nasi goreng ini, karena awalnya ngeliat ada nasi sisa di kulkas. Plus masih punya teri medan asin. Hmmm harusnya sih resep ini pake ikan asin, tapi berhubung nggak ada, yaaaa pake teri asin aja. Pengennya nasi goreng ikan asin yang kayak di restoran, kering, nasinya lepas. Eeeh ternyata karena nasinya disimpen di kulkas, jadi dingin dan kering....berhasil deeeh mewujudkan … [Read more...]