Diet Tanpa Lapar

SebNutrishake Diet Sehatulan ini udah jadwal olahraga hancur lebur
Anak-anak libur, urusan visa, dan sebagainya bikin saya jadi gak bisa selipin jadwal lari pagi
Makan? Iyaa saya ini orang yang susaaah banget ngontrol makan, terutama NGEMIL.
Kalo biasa makan yang manis manis, asin asin, perut dan lidah akan selalu MENCARI yang manis dan asin. Itu sih pengalaman yang saya rasakan.
Makan nasi putih, trus habis itu rasanya masih kepengen ngemil manis. Makan harus yang pedes, ada rasanya dan seterusnya.
Pengennya sih emang Diet Mayo, tapi berhubung lagi mau bulan puasa, dan belakangan butuh stamina kuat buat kerjain pekerjaan, jadi saya memilih mengatur makanan aja dulu.
Dicoba seminggu, alhamdulillah turun 1 kg. Kalo diet mayo kan bisa 4 kg ya seminggu…saya pakai cara 3 tahun lalu saya turun 11 kg pake Wellbeing Roadmap.

Emang sih baru seminggu…tapi hasilnya berasa banget loh ternyata.
Ini menu makan saya setiap hari:
Pagi:
Roti Gandum 2 lembar + telor rebus/poached + 1 sdt peanut butter
Kopi hitam + sesendok gula + Susu Skim
Ngemil pagi jam 10.00
Segelas Nutrishake + buah
Makan siang:
30 menit sebelum makan: Nutrishake
Nasi Merah + Sayuran + lauk
Ngemil sore:
Smoothies/Yogurt+biskuit gandum+buah
atau kacang rebus + buah
Makan malam:
30 menit sebelum makan: Nutrishake
Sayuran + lauk (tanpa nasi)
Tengah malam kalau lapar, saya ngemil susu Skim hangat + buah-buahan
Yang dihindari:
Gula
Goreng
Cemilan asin ber-MSG
Minuman manis (saya biasanya ganti jadi Air Mineral)
Yang dirutinkan:
BERGERAK
Minum air putih minimal 2 Liter (8 gelas) setiap hari
Kalo kepengeeen banget makan manis, saya makan buah anggur, atau minum air putih dulu yang banyak, atau nih
Pokoknya 80% semua harus bahan segar bukan dari kemasan.
Alhamdulillah udah jalanin seminggu, udah gak pake lapar banget, gak pake lemeeessss
Konsisten deh kalo gitu
Diet kan gak harus pake lapar yaaaa :)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *