Kenapa Takut Sama Target?

20130627-084614.jpgKenapa takut sama target?

Banyak banget orang yang kalo udah ngomongin target, kayaknya udah mau lari seribu langkah.

Hehehe….

Saya dulu juga begitu. Dulu saya ngantor, dan kalau lagi cari lowongan baru, pasti deh maunya yang aman aja gak pake target.

Yah ternyata saya salah melihat dan mengartikan target itu sendiri. Sebenarnya, secara tidak sadar, manusia itu sudah menetapkan aneka target dalam hidupnya. Gak percaya?

Contoh deh.
Tahun 2000 waktu saya mulai kerja, saya bilang sama diri sendiri. Saya mau kerja sama orang maksimal 10 tahun aja, abis itu harus jadi bos buat diri sendiri.
Hasilnya? Tahun 2007 saya bisa resign dan fokus ngerjain Oriflame aja dari rumah.

Nah saya pikir lagi, kenapa yah saya dulu segitu takutnya sama target, padahal kan sebenarnya dalam hidup itu kita punya banyak target.

Punya bayi, target tiap bulan harus bisa beli susu dan popok.
Anak makin besar, target umur berapa anak-anak mau masuk TK, SD, SMP, sampai kuliah…
Trus juga target kapan mau punya rumah. Target juga mau punya berapa anak asuh, kapan mau naik haji, mau bisa sedekah berapa sebulan…

Dan banyak lagi target dalam hidup kita.

Yang jadi pertanyaan sekarang….
Seberapa besarkah kemauan kita untuk bekerja keras meraih target itu dalam hidup kita?

Seringkali mengejar target itu juga artinya keluar dari zona nyaman kita. Zona nyaman yang setiap hari kita jalani. Rutinitas kerja, libur akhir minggu, gaji bulanan, habis, kembali kerja, libur, habis….
Gak berasa gak punya tabungan.
Belum lagi rutinitas haha hehe yang gak berasa menghabiskan waktu dan uang. Tiba-tiba udah saatnya bayar ini itu, dan umur kita juga gak makin muda juga kan?

Jadi, nggak usah takut sama target. Gak usah takut keluar dari zona nyaman. Karena kalau kita nggak punya target, ibarat mau naik taxi, muter muter gak tentu arah karena kita gak tentuin mau kemana kita pergi. Habis bensin, habis uang, gak sampai sampai tujuan, karena emang gak ada tujuannya.

20130627-084614.jpg

Comments

comments

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *