Nasi Goreng Ikan Asin

20130105-002154.jpg

Bikin nasi goreng ini, karena awalnya ngeliat ada nasi sisa di kulkas. Plus masih punya teri medan asin. Hmmm harusnya sih resep ini pake ikan asin, tapi berhubung nggak ada, yaaaa pake teri asin aja.
Pengennya nasi goreng ikan asin yang kayak di restoran, kering, nasinya lepas. Eeeh ternyata karena nasinya disimpen di kulkas, jadi dingin dan kering….berhasil deeeh mewujudkan nasi goreng idaman. Sluuurp!

Oiya, saya tambahin poached egg (telur rebus tanpa kulit)…biar telurnya gak digoreng :)

Resep aslinya nemu di internet, dimodif dikit sesuai yang ada di dapur, hehehe…

Bahan:
4 piring nasi putih dingin
Ikan teri asin, goreng
5 butir bawang merah, iris halus
1 batang daun bawang, iris halus
3 buah cabai merah, potong serong (ini saya ganti jadi caberawit kalo mau pedas)
1 sdm kecap asin
Garam, merica secukupnya
2 sdm minyak buat menumis

Cara Membuat:

Panaskan minyak, tumis bawang merah hingga harum, masukkan daun bawang, cabai aduk rata.
Masukkan nasi, tambahkan kecap asin, aduk rata.
Terakhir masukkan teri asin, masak sampai matang

Hidangkan dengan telur dan kerupuk.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *