Resep Nasi Ayam Hainan pakai Rice Cooker

Nasi Hainan Mama Sotya
Sebenernya sih bumbu nya kira kiraaa hihihi. Tapi coba aku takar yaaaa :)

Bumbu nya seada nya dirumah tadi pagi 
Untuk 4 porsi
Bumbu:
Haluskan:

10 siung bawang putih

2 ruas jahe
4 gelas takar beras (sekitar 300g kalo ga salaah)
1 ekor ayam (aku pake sayap ayam doang, sama 1 daging dada)

Ceker ayam.

3 lembar Daun salam 

1 batang sereh

1 sdt Minyak wijen 
Tumis bawang putih & jahe yg sudah dihaluskan (aku pake blender hihihi) – sampai harum. Pisahin dikit buat sup nya.
Cuci bersih beras, siapin seperti mau masak nasi biasa aja. Airnya juga seperti biasa, kurangin dikit karena nanti ayam nya mengeluarkan air juga.

Masukin tumisan bumbu & minyak wijen + sereh + daun salam. Masukin juga ayamnya. Masak barengan semua dalam rice cooker. 
Rebus ceker ayam buat kaldu, lalu masukin juga sisa tumisan bumbu. Tambahin garam & merica secukupnya.
Kalau nasi matang, bakalan agak lembek, diemin aja di rice cooker sambil tetap dinyalain warmer nya. Nanti kering kok nasinya.
Sajikan pakai kecap asin. Tumisan kangkung dan ulekan cabe rawit kalau suka.
Nasinya gak asin, asinnya dari sup dan kecap asin saja.
Yaaak selama mencobaaa