Tupo itu Menyenangkan

TUPO ITU MENYENANGKAN

“Pake tupo ya mbak?”

“Kalo pake tupo ya nggak banget lah saya”
Coba yaaa aku jelasin logikanya kenapa teman teman gak usah takut sama TUPO.
Ilustrasi ke-1

Kita punya usaha online shop. Tiap bulan bayar internet 200 ribu, buat upload-upload gambar, packing barang, transport, dll.

Artinya kita harus punya minimum 200.000 per bulan untuk operasional. Dapatnya darimana? Ya dari jualan produk kita supaya punya untung 200.000 biar nutup operasional.
Ilustrasi ke-2

“Bisnis ini gak pake tupo, gak pake target. Tiap bulan kita cukup belanja aja minimum 1 juta supaya tetap dapat bonus titik/pasangan”

Perhatikan kata kata: “tiap bulan harus BELANJA minimum 1 juta biar bonus keluar”
Ngerjain oriflame sebagai bisnis, juga butuh:

Investasi katalog

Beli pulsa

Biaya gojag gajig sana sini

Jadi butuh tiap bulan keuntungan dari jualan. 
Sekarang yang ditakutin dari TUPO itu apa?

Takut disuruh jualan/target minimum penjualan tiap bulan?
Tutup Poin = omzet minimum

Di Oriflame omzet minimum setiap bulan = 100BP = 700 ribuan. Dengan punya omzet 700 ribuan, artinya kita punya KEUNTUNGAN LANGSUNG sebesar:
30% x 700ribu = 210.000
baca tulisan “keuntungan langsung”

Artinya kita punya profit 210.000

Buat dipake beli pulsa internet, buat transport, dll
Baca lagi ilustrasi di atas yuk!

Sama aja sama TUPO ala ala online shop dan “bisnis (yang katanya)tanpa tupo” kan?
Oriflame itu JUJUR. 

Tupo 100BP tiap bulan itu membawa keuntungan untuk kita kalau kita jualan. Kalaupun kita buat pake sendiri juga tetap untung. Kan beli nya lebih murah, dapet poin. Beli sabun, shampoo semua dapet poin. Bisa dapat hadiah. Coba pikirkan, bertahun-tahun beli sabun & shampoo di supermarket dapat apa?
Saya udah dari 2006 beli sabun dan shampoo di oriflame. Dapet poin. Dapat hadiah ini itu. Dapat CRV. Dapat penghasilan bulanan.
Jadi, gak usah takut sama TUPO. Pakai logikanya saat ditawarin bisnis yang katanya gak pake jualan, gak pake target, tapi suruh nyetok/beli produk tiap bulan. Itu sama aja sama TUPO juga. Gak ada bisnis gak pake kerja, gak pake jualan.
Sebelum tergiur iming iming atau katanya: “bisnis tanpa tupo”, pikirin lagi yang jernih.

Karena oriflame ini “bisnis tanpa tapi” yang kalo diseriusin, sabun dan shampoo yang kita beli atau jual tiap bulan, bisa kasih kita banyak keuntungan. 
Kalo daftar Oriflame nya cuma karena iseng mau pake produknya ya gak usah Tupo 100BP. Beli sesuai kebutuhan. Saya juga gitu kok dulu. Sekarang Tupo per bulan udah jadi kewajiban karena saya butuh keuntungannya buat diputer lagi.
Takut gak bisa tupo/jualan?

Gak usah khawatir. 

Semua leader pasti ngajarin caranya jualan. Belajar. Pelajari. Ikuti. Duplikasi.